Kamis, 28 Januari 2021

Basic Knowledge dan Produk Samsung

 Basic Knowledge dan Produk Samsung

Samsung telah menjadi salah satu merek paling inovatif dan berkualitas di industri elektronik. Samsung berusaha untuk menjadi berkelanjutan dan mencapai keunggulan kompetitif dengan tetap menjadi yang terdepan di pasar digital. Kebijakan Samsung adalah "We will devote out human resources and technologies to create superior products and services thereby contributing to a better global society” (Kami akan mencurahkan sumber daya manusia dan teknologi untuk menciptakan produk dan layanan yang unggul sehingga berkontribusi pada masyarakat global yang lebih baik). Samsung, atau "Tiga Bintang" dalam bahasa Korea, pertama kali didirikan pada tahun 1938 oleh Byung-Chull Lee. Perusahaan membagi sejarahnya menjadi 7 era pencapaian besar. Sejak awal, fokus utama bisnis adalah perdagangan ekspor produk-produk seperti ikan kering, sayuran dan buah-buahan ke bagian lain di Asia. Dalam 10 tahun setelah debutnya, Samsung berkembang untuk memproduksi tepung dan makanan dan mendirikan pabrik sendiri dan operasi penjualan. Beberapa akuisisi dilakukan oleh Samsung antara tahun 1938 dan 1969, yang sekarang semuanya merupakan anak perusahaan dari Samsung Corporation, yaitu Samsung Life Insurance, Samsung Everland, dan Samsung Fire & Marine Insurance. Dari tahun 1970 hingga 1979, Samsung mengembangkan strategi pertumbuhannya untuk masa depan, berinvestasi besar-besaran dalam bahan baku dan proses pembuatan. Samsung menggunakan keuntungan dari strategi ini untuk meningkatkan pangsa pasarnya dalam bisnis elektronik, yang sebagian besar adalah TV pada saat itu, dengan mulai mengekspor ke luar negara. Pada awal 1990-an, Samsung memfokuskan kembali strategi bisnisnya untuk lebih menanggapi permintaan internasional. Selama periode ini Samsung menciptakan perekam DVD pertama, mengembangkan sistem dan handset telekomunikasi seluler mereka, dan membuat lebih banyak akuisisi pada skala internasional. Mengikuti perkembangan besar ini, Samsung meningkatkan permainan mereka dan merilis 17 produk elektronik berbeda yang akan menempati peringkat lima besar untuk pangsa pasar global.

Meskipun krisis keuangan tahun 1997 yang mempengaruhi hampir semua bisnis Korea, Samsung adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang terus tumbuh, berkat kepemimpinannya dalam teknologi digital dan jaringan dan konsentrasi yang stabil pada elektronik, keuangan dan layanan terkait. Era Samsung saat ini, yang dimulai pada tahun 2000 dinamai "Pioneering the Digital Age". Samsung Electronics Co, Ltd adalah perusahaan multinasional elektronik dan perusahaan teknologi informasi yang berkantor pusat di Suwon dan perusahaan utama Grup Samsung. Samsung Electronics adalah perusahaan teknologi informasi terbesar di dunia yang diukur dengan pendapatan tahun 2011. Produk-produknya meliputi pendingin udara, komputer, televisi digital, layar kristal cair (termasuk Thin Film Transistors (TFTs) dan ActiveMatrix Organic Light Emitting Diodes (AMOLED)), telepon seluler, monitor, printer, lemari es, semikonduktor, dan peralatan jaringan telekomunikasi. Samsung adalah pembuat ponsel terbesar di dunia berdasarkan penjualan unit pada kuartal pertama 2012, dengan pangsa pasar global 25,4%. Ini juga pembuat semikonduktor terbesar kedua di dunia pada tahun 2011 (setelah Intel). Samsung memproduksi berbagai macam printer untuk keperluan konsumen dan bisnis, termasuk printer laser tunggal, printer laser warna, printer multifungsi, dan model printer multifungsi digital berkecepatan tinggi yang digunakan perusahaan. Perusahaan ini memperkenalkan sejumlah produk hemat energi, termasuk laptop premium, printer lasermono terkecil di dunia, hard disk drive, pemutar MP3 dan printer multifungsi laser warna. Samsung telah memperkenalkan beberapa model kamera digital dan camcorder. Target Samsung Perusahaan elektronik besar Korea, Samsung, menargetkan untuk mencapai 50% di pasar ponsel secara keseluruhan di negara ini. Samsung Electronics Co. telah melaporkan, pada tanggal 27 April, aliran pendapatan potensial untuk kuartal pertama yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2012. Perusahaan telah melaporkan pendapatan sebesar 45,27 triliun won Korea secara konsolidasi. Secara tahunan ini adalah kenaikan sekitar 22% dan telah melampaui harapan. Perusahaan telah melaporkan bahwa peningkatan profitabilitas panel layar dan ponsel telah mengompensasi penurunan penjualan chip semikonduktor dan TV, Segmen IT & Komunikasi Seluler (IM). Penjualan ponsel Samsung meningkat 86% dibandingkan kuartal tahun sebelumnya menjadi 18,9 triliun won. Perusahaan ini bertujuan untuk menggandakan unit penjualan produknya. Seperti 27 Februari 2012 lalu di sebuah konferensi yang mereka nyatakan, mereka menargetkan untuk menjual 380 juta handset dan juga menggandakan penjualan smartphone-nya tahun ini. Juga mengincar saingan Jepangnya dengan kamera digital berbasis Android yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat dan nirkabel mengunggah gambar ke situs jejaring sosial.

Program Akademik dan Pendidikan Program akademik dan pendidikan Samsung di Korea dan di seluruh dunia termasuk bantuan langsung ke universitas, program pertukaran internasional, dukungan departemen studi Korea di luar negeri, beasiswa, menyumbangkan komputer ke sekolah dasar dan pasokan untuk mengembangkan sekolah di negara-negara dunia ketiga. Sejak 1990, Ho-Am Foundation Samsung telah menghadiahkan Hadiah Ho-Am, Hadiah Nobel versi Korea, yang mengakui kontribusi luar biasa kepada masyarakat atau hasil luar biasa dalam penelitian di enam bidang yang memajukan kesejahteraan umat manusia. Pada Juli 2002, Yayasan Beasiswa Samsung Kun-Hee Lee didirikan untuk menyediakan dana bagi anak muda Korea untuk belajar di luar negeri dalam seni liberal, studi sosial, sains dan terutama teknologi dan teknik. Ponsel Samsung Ponsel Samsung adalah salah satu dari lima unit bisnis dalam Samsung Electronics, milik Samsung Group, dan terdiri dari Divisi Komunikasi Seluler, Divisi Sistem Telekomunikasi, Divisi Komputer, Tim Bisnis MP3, Pusat Solusi Seluler dan Pusat Litbang Telekomunikasi. Bisnis Telekomunikasi menghasilkan semua produk dari ponsel dan perangkat seluler lainnya seperti pemutar MP3 dan komputer laptop hingga infrastruktur jaringan telekomunikasi. Markas besarnya terletak di Suwon, Korea Selatan. Pada tahun 2007 Bisnis Telekomunikasi Samsung melaporkan pertumbuhan lebih dari 40% dan menjadi produsen perangkat seluler terbesar kedua di dunia. Pangsa pasarnya adalah 14% pada kuartal ke-4 2007, tumbuh sebesar 11,3% dari kuartal ke-4 2006. Pada akhir November 2011, Samsung menjual lebih dari 300 juta perangkat seluler yang merupakan terbesar kedua setelah Nokia dengan 300,6 juta perangkat seluler terjual pada kuartal ke-3 2011. Pada kuartal ke-3 2012, Samsung adalah produsen perangkat terbesar yang menggunakan Google Android dengan pangsa pasar 46%.

Samsung Electronics berjalan cukup baik selama dekade terakhir ini. Mulai tahun 1969 di Korea Selatan dan sekarang beroperasi di lebih dari 24 pusat penelitian dan pengembangan di seluruh dunia. Samsung juga menjadi perusahaan telepon seluler dengan penjualan tertinggi melampaui Nokia yang menjual lebih dari 93,5 Juta unit. Terlepas dari semua keberhasilan mereka juga memiliki beberapa kekurangan seperti gugatan oleh Apple baru-baru ini untuk tuduhan menjiplak desain mereka. Karena Samsung sekarang adalah salah satu dari banyak perusahaan terbesar di dunia, yang lain akan berusaha untuk melawan dan memenangkan posisi teratas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar